Kanit Reskrim Polsek Gucialit Ajak Siswa-siswi MI Jauhi Narkoba Saat Berikan Penyuluhan




Lumajang, Merdekanews.id Polsek Gucialit memberikan penyuluhan bahaya Narkoba dan minuman keras, bagi siswa-siswi di Madrasah Ibtidaiyah Desa Dadapan.

Dihadapan pelajar, Kanit Reskrim Polsek Gucialit Aiptu Prasetyo untuk menjauhi Narkoba dan minuman keras, karena narkoba dan miras akan merusak masa depan

"Narkoba sangat berbahaya karena dapat merusak generasi muda, oleh karena itu anak-anak sekalian jangan terpengaruh dengan orang yang belum kita kenal dan patuhi setiap nasehat orang tua," Aiptu Prasetyo. 

Ia menjelaskan, upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di masyarakat terutama di kalangan remaja yang masih duduk dibangku sekolah, merupakan program Polres Lumajang, bekerja sama dengan seluruh pihak sekolah. 

Prasetyo menegaskan, bahwa Narkoba dan miras yang merusak. Dimana Efek samping nya dapat merusak sel-sel saraf pada komponen otak.

"Selain itu, mengakibatkan pengguna dapat melakukan perbuatan brutal, mencuri ataupun membunuh seseorang untuk mendapatkan uang untuk membeli Narkoba," ungkapnya. 

Dia menambahkan bahwa, pihak Polres Lumajang beberapa waktu lalu berhasil menggungkap kasus penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu dan okerbaya 

"Kami sangat harapkan bantuan dan partisipasi guru dan para siswa, serta masyarakat terkait masalah yang meresahkan seperti Narkoba dan miras agar melaporkan bila mengetahui," pinta Aiptu Prasetyo. 

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Dadapan, memberi  apresiasi kepada narasumber dengan pelaksanaan penyuluhan bahaya Narkoba dan miras bagi siswanya. 

"Kami akan jadwalkan rutin kegiatan seperti ini, karena sangat bermanfaat bagi anak-anak dalam pencegahan penyalagunaan Narkoba dan Miras," tutupnya.

Post a Comment

0 Comments