Cegah Kriminalitas di Jalan Sepi, Blue Light Patrol Polsek Klakah Ditingkatkan


Lumajang, Merdekanews.id Guna untuk mengantisipasi timbulnya tindak kriminalitas di titik-titik jalan yang sepi saat malam hari, Polsek Klakah terus meningkatkan patroli blue ligt, terutama saat jam-jam rawan.

Patroli malam hingga dinihari untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tindak pidana konvensional seperti pencuriann dan pembegalan.

Kapolsek Klakah AKP Khoirin Hariyanto menjelaskan, bahwa untuk mengantisipasi tindak pidana kejahatan di jam-jam rawan di malam hari.

"Patroli Polsek Klakah terus meningkatkan blue light dengan sasaran loaksi yang sepi dan minim penerangan jalan," ujarnya.

Patroli malam hari akan terus rutin dilakukan Polsek Klakah demi mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Klakah.

“Patroli blue ligh bertujuan untuk menjaga kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta bentuk kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat,” terangnya.

Selama kegiatan patroli. Petugas juga melakukan interaksi dengan warga sekitar, memberikan himbauan keamanan, dan mengajak masyarakat untuk selalu waspada

“Selain melaksanakan patroli secara mobiling dijalan raya diwilayah yang sepi dan jauh petugas patroli juga melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat didesa sekitar, guna menyampaikan himbauan kamtibmas tentang upaya menjaga keamanan dan ketertiban disekitar lingkungan tempat tinggalnya,” Pungkas AKP Khoirin Hariyanto

Post a Comment

0 Comments