Pasca Plafon Ruangan Pelayanan Publik Di GMSC Ambrol, Untuk Melayani Warga Pindah di Lantai 3

 

Mojokerto,Merdekanews.net ---Pasca ambrolnya plafon lantai 2 (dua) Gedung Mall Pelayanan Public Graha Mojokerto Service City (GMSC) pada hari Sabtu malam, ruangan tersebut adalah tempat pelayanan pemerintah Kota Mojokerto untuk masyarakat yang mengurus perijinan dan mengurus akte serta tempat masyarakat membayar pajak kendaraan. Karena ambrol, untuk sementara ruangan pelayanan tersebut dipindah di lantai 3 di gedung GMSC.


Sampai berita ini ditulis, belum diketahui pasti penyebab ambrolnya bangunan berlantai 4 tersebut. Namun beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

 Berdasarkan hasil laporan petugas keamanan yang berjaga di gedung GMSC, ambrolnya atap tersebut terjadi pukul 19:02 WIB. 

 Kondisi atap bangunan yang ambrol menimpa 3 (tiga) counter layanan yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PM-PTSP NAKER), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil),dan Samsat Corner. Luas plafon yang rusak berkisar 40 % dari luas plafon yang ada di lantai 2.


Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP NAKER) Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo ATD MM saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian Plafon yang ambrol tersebut.


Namun untuk tetap memberi pelayanan ke masyarakat, Pemerintah Kota Mojoketo untuk sementara kantor pelayanan public dipindah ke lantai 3 (tiga). Gedung GMSC yang berlokasi di Jl. Gajah Mada No. 100 Kota Mojokerto merupakan bangunan berlantai 4, sementara pelayanan public berada di lantai 2.


“Dengan adanya insiden ambrolnya plafon di gedung GMSC masyarakat tidak perlu kuatir karena pelayanan masih buka di lantai 3 (tiga) bersamaan dengan pelayanan administrasi perkantoran yang lain.”Tandasnya.


Menurut Gaguk yang juga Kepala Diskominfo Kota Mojokerto ini, pihaknya akan dibantu dari Dinas PUPR bersama tim teknis yg akan melakukan identifikasi penyebab terjadinya tragedi tersebut. Demi keamanan saat ini sudah terpasang police line di lokasi tersebut.


“Saat ini kita di bantu oleh Dinas PUPR Kota Mojokerto untuk mencari penyebab ambrolnya plafon di lantai 2 di Gedung GMSC tersebut,dan saat ini layanan tetap seperti biasa cuma di pindah di lantai 3,”tambah Gaguk Tri Prasetyo kepada wartawan Senen (11/1/2021). (YN) 


Post a Comment

0 Comments