Bupati Jember Respon Warganya yang Kecelakaan di Bali


Jember,kabarejember.com
--Bupati Jember, dr. Faida, MMR., kembali merespon keluhan warganya yang terkena musibah di luar kota, untuk dijemput menggunakan ambulans. Kali ini merespon warga yang terkena musibah kecelakaan di Bali untuk dijemput dan dirawat di Jember.

"Penjemputan dilakukan setelah pihak keluarga pasien meminta bantuan sopir Ambulans Desa, yang kemudian dikoordinasikan ke Dinas Kesehatan serta Ibu Bupati Jember, dr. Faida, MMR," terang Gatot Triyono, Senin, 13 Juli 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember ini menjelaskan, pasien yang akan dijemput bernama Ahmad Susilo, warga Dusun Sumberejo, Desa/Kecamatan Umbulsari.

Sebelumnya, pihak keluarga memberitahukan bahwa pria 24 tahun itu mengalami kecelakaan dan sudah menghabiskan uang hingga Rp. 50 juta untuk perawatannya.

Khawatir biaya semakin membesar, pihak keluarga yang tergolong tidak mampu ini meminta bantuan agar Ahmad Susilo dipulangkan.

Selain memberikan fasilitas penjemputan, Pemerintah Kabupaten Jember melalui Puskesmas Umbulsari juga sedang mengupayakan asuransi kecelakaan dari Jasa Raharja.

Terkait penjemputan pasien warga Jember yang dirawat di luar kota, Gatot menyatakan Pemkab Jember telah sering melakukannya. Ini bertujuan untuk membantu warganya yang sedang tertimpa musibah di perantauan.

Tidak hanya di dalam negeri. Pemkab Jember juga pernah menjemput warganya yang tertimpa musibah di luar negeri.
Tim/hms)

Post a Comment

0 Comments