Polsek Puger Rutin Olah Raga Hadapi Covid 19



Jember, kabarejember.com
 -- Menjaga stamina tubuh yang prima dan menjaga kesehatan merupakan salah satu modal  untuk memerangi pandemi covid 19. Untuk itu anggota kepolisian sektor Puger rutin melakukan olah raga di bawah terik matahari setelah melaksanakan apel pagi.

Hasil pantauan kabarejember.com ,  Kepolisian sektor Puger sebelum melakukan aktifitas dan tugas dalam kegiatan sebagai satgas pencegahan penyebaran covid 19 di kecamatan Puger,  melakukan olah raga pada Jumat pagi (03/04/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiono diawali apel pagi. Dalam apel Ribut menyampaikan supaya semua anggota selalu menjaga kebersihan, selalu memakai masker. "Wajib mencuci tangan dan masuk bilik sterilisasi bagi semua anggota ataupun tamu sebelum memasuki mapolsek Puger." katanya tegas.

Selain itu Ribut juga memerintahkan supaya anggota membubarkan kerumunan massa  dalam bentuk kegiatan apapun secara humanis. Mengutamakan pencegahan dan pendekatan kepada masyarakat supaya tidak berkerumun, himbauan lebih baik di rumah dan selalu menjaga jarak minimal 1 m apabila terpaksa beraktifitas di luar rumah.

Usai melaksanakan apel pagi, selanjutnya seluruh anggota olah raga bawah sinar matahari pagi.  Dimulai dengan senam ringan hingga melakukan push up. 

Olah raga berlangsung sekitar 20 menit, kemudian dilanjutkan istirahat. Di sela istirahat anggota mendapatkan telur rebus dan kacang hijau untuk mengembalikan kebugaran dan menjaga stamina agar terhindar dari virus corona. (her)

Post a Comment

0 Comments