PG Jatiroto Bekerjasama Dengan Polres Lumajang Gelar Operasi Pasar Gula Murah


Lumajang, Kabarelumajang.com -–Guna menekan harga gula di pasaran yang sudah mulai merangkak naik, Polres Lumajang bekerjasama dengan PG Jatiroto menggelar pasar gula murah, sebanyak 1 ton gula pasir yang dijual dalam operasi Pasar Gula Murah di Pasar Baru Lumajang, Selasa (14/4/2020), ludes terjual dala waktu sekejap.

Ratusan masyarakat begitu antusias membeli paket gula murah seharga Rp 12.500 per kilogram yang sengaja disediakan PTPN XI PG Jatiroto bersama Polres Lumajang, dan Dinas Perdagangan.

Operasi pasar tersebut berlangsung tidak seperti pada umumnya. Ratusan calon konsumen nampak berbaris secara rapi dengan jarak sekitar satu meter dari konsumen lain. 

Selain itu, mereka juga diwajibkan mencuci tangan dengan sabun cair atau hand sanitizer yang telah disediakan di lokasi operasi pasar tersebut.
Kapolres Lumajang saat memantau pelaksanaan operasi pasar gula murah.

Sedangkan, operasi pasar ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan gula masyarakat dengan harga yang lebih murah. Dalam pasar murah ini, setiap pembeli hanya diperbolehkan membeli gula Per Kg Rp. 12.500 per orang berkesempatan membeli 2 Kg, Rp. 25.000.

“Kita ingin membantu masyarakat, karena gula pasir sekarang harganya sedang mahal. Minimal dengan operasi pasar ini bisa meringankan sedikit,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar.

Dia menjelaskan, saat transaksi berlangsung masyarakat diharuskan mencuci tangannya terlebih dahulu dengan cairan yang telah disiapkan oleh petugas. 

Hal ini untuk memastikan tangan sudah higienis saat pengambilan gula.
“Mengingat harga gula di pasaran mulai naik diharapkan dengan adanya operasi pasar gula murah dapat meringankan beban masyarakat yang merasakan adanya wabah covid-19 tempat kegiatan di Pasar Baru Lumajang,” Imbuh Adewira.

Disisi lain, Ubaidillah selaku Staf Hukum dan Aset PG. Jatiroto mengatakan, harga gula yang dijual oleh PG. Jatiroto yaitu Rp 12.500 per kg, lebih murah dibandikan harga di pasaran yaitu Rp 18.000 per kg.
“Kita menyiapkan 5 ton gula untuk operasi pasar gula murah,” pungkasnya.
 reporter ; Suatman

Post a Comment

0 Comments