Rektor Universitas Jember : Nahdlatul Ulama Mitra Strategis Dalam Meredam Paham Radikalisme


Jember, Kabarejember.com
 ----  Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna mengatakan Nahdlatul Ulama adalah mitra  strategis dalam meredam paham radikalisme. Oleh karena itu Universitas Jember bertekad menjalin kerjasama dengan Nahdlatul Ulama melalui Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). Pernyataan ini disampaikan oleh Iwan Taruna kala menghadiri pelantikan Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Jember di gedung Soetardjo (6/2). Salah satu bentuk kerjasamnya adalah dengan memberikan ruang gerak bagi bagi Nahdlatul Ulama di kampus Tegalboto.

"Nantinya akan kita bahas kembali bagaimana bentuk kerjasama nyata antara Universitas Jember dengan Nahdlatul Ulama melalui PCNU. Bagi saya Nahdlatul Ulama telah membuktikan konsisten dengan NKRI dan Pancasila. Harapannya Universitas Jember menjadi kampus yang bebas paham radikalisme," jelas Iwan Taruna di hadapan KH. Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU yang datang melantik.

Dalam kesempatan ini Iwan taruna juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru PCNU Jember, dimana Rais Syuriyah dijabat oleh KH. Muhyidin Abdusshomad, sementara Ketua Tanfidziyah dijabat oleh KH. Abdullah Syamsul Arifin . (tok/is/hms)

Post a Comment

0 Comments