Kenalkan Potensi Wisata dan Budaya Melalui Film Mahameru


Lumajang, Kabarejember.com 
-----Film Mahameru yang menceritakan tentang persahabatan dengan latar wisata dan budaya Kabupaten Lumajang mendapatkan apresiasi dari Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan beberapa anggota Forkopimda Lumajang.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang hadir dalam Gala Premier Film Mahameru di Mopic Cinemas, Jum'at pagi (14/2/2020) mengatakan, Film Mahameru merupakan film karya para insan kreatif asli Kabupaten Lumajang yang juga menampilkan potensi wisata dan kebudayaan Lumajang dalam beberapa scenenya.

"Jadi ini lebih fokus kepada cerita petualangan, yang kolaboratif antara anak desa dan anak kota, dipadukan dengan nilai persahabatan, dengan dipadukan cerita-cerita tentang keindahan Kabupaten Lumajang, itu yang luar biasa," kata Bupati usai menyaksikan film tersebut.

Potensi wisata dan kebudayaan di Kabupaten Lumajang memang perlu dipromosikan melalui konten-konten kreatif seperti halnya Film Mahameru.

Sementara Aprilia Devi Cahyani, Produser Film Mahameru mengatakan bahwa film yang diproduserinya tersebut merupakan film karya sineas Lumajang, semua yang terlibat didalamnya anak-anak asli Lumajang.

"Pemainnya ini Lumajang semua,  crew dari Lumajang, ini murni sutradara juga dari orang lumajang, ini mengangkat budaya Lumajang," terangnya.

Dirinya berharap melalui Film Mahameru, potensi wisata dan budaya dapat dikenal masyarakat luas, karena dalam setiap adegannya memperkenalkan potensi Lumajang. Oleh karena itu dibuat slogan "Mahameru, dari Lumajang untuk Indonesia".
Reporter : Suatman

Post a Comment

0 Comments