Tahun Ini, Pos Istirahat Gerak Jalan Tajemtra Diperbanyak di Masjid


Jember, Kabarejember.com
----. Gerak jalan Tanggul - Jember Tradisional (Tajemtra ) acara rutin tahunan yang digelar di Kabupaten Jember , ternyata masih menjadi magnet warga untuk andil acara tersebut yang dikgelar pada Sabtu (31 Agustus 2019)

Sekitar 10 ribu peserta mengikuti acara rutin tahunan ini. Seperti biasa acara Tajemtra kali ini mengambil start di Tanggul dan finis di Alun alun kota Jember yang menempuh jarak 30 kilo meter

. Untuk acara Tajemtra tahun ini ada yang berbeda dari tahun kemarin.Seperti yang dikatakan Bupati wanita pertama di kabupaten Jember Faida

",Tidak ada yang meninggalkan sholat karena panjangnya kegiatan. Oleh karena itu, pos-pos kita pindahkan ke masjid masjid yang halamannya luas," ujar Bupati Jember.

 Sehingga peserta bisa menjalankan sholat bagi yang beragama Islam. dan kita libatkan remaja masjid ,kalau biasanya stempel hanya dari panitia tajem saja telah kita tambahkan dari remaja masjid untuk memberikan stempel.
Bagi mereka yang ketika di pos masuk ke masjid melakukan sholat Dhuhur, Asyar, Magrib dan Isya dengan stempel lengkap

Untuk hadiah, ada kriteria khusus untuk mendapatkan hadiah utama yang diperebutkan, berupa 6 sepeda motor dan hadiah uang Rp 80 juta serta hadiah hadiah hiburan yang jumlahnya sangat banyak.

Untuk Tajemtra tahun ini  peserta bukan hanya dari kabupaten Jember tapi ada juga peserta dari jauh diantaranya Jakarta, Papua, NTT dan Jawa Tengah Jogjakarta dari Kulonprogo

Pada gerak jalan Tajemtra kali ini juga diikuti oleh peserta yang telah berumur 113 tahun menjadi peserta rutin ,dan ada yang sudah 30 kali mengikuti tajemtra secara rutin," ungkap bupati Faida pada  awak media. (mul )

Post a Comment

0 Comments