Pemkab.Lumajang Serahkan Bantuan Kepada 400 Anak Yatim Piatu


Lumajang, Kabarejember.com
(10 September 2019) --- Pemerintah Kab. Lumajang  memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan uang saku kepada 400 anak yatim/piatu, panti dan non panti, Senin (10/09/19).

Bantuan tersebut, diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., dan Ketua TP PKK Kab. Lumajang, Musfarina Thoriq, M.Pd., saat bersilaturahmi dengan Anak yatim/piatu dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 H, di Pendopo Aria Wiraraja Kab. Lumajang.

Wabup, yang lebih dikenal dengan sapaan Bunda Indah itu, mengungkapkan, Bantuan tersebut, merupakan wujud kepedulian Pemerintah terahadap anak - anak yatim/piatu di Kab. Lumajang.

"Anak - anaknya Bunda terus tetap semangat, jangan pernah putus asa, karena Allah sudah menjamin, karena kalian akan selalu dicintai Allah dan dicintai oleh orang - orang muslim dan mu'min," kata Wabup.

Lebih jauh, Wanita nomor 2 di Lumajang itu menyampaikan, demi mendorong anak - anak yatim agar mempunyai semangat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, Pemerintah telah menjamin SPP sekolah bagi anak yatim di Kab. Lumajang.

"Jadi jangan punya rasa putus asa tidak bisa sekolah sampai tinggi, sebab Pemerintah sudah menjamin. Jadi kalo SMA/SMK dijamin oleh Gubernur dan SD/SMP, SPP nya dijamin oleh Pemerintah Kab. Lumajang," jelasnya.

Pemerintah Kab. Lumajang juga akan menyediakan beasiswa bagi para anak - anak yatim yang dinilai pintar, yang telah diterima di perguruan tinggi Negeri. "Jadi, anak anak yang kurang mampu akan kami prioritaskan, apalagi anak anak yatim," ujarnya.

"Maka dari itu, anak - anak harus terus belajar, dan jangan lupa sholat lima waktu," tambahnya. (Suatman)

Post a Comment

0 Comments