Inovasi PMI Jember Akan Diadopsi PMI Pusat


Jember, Kabarejember.com
----Bertempat di Alun alun Kabupaten Jember Selasa 17/9/2019, Palang Merah Indonesia ( PMI)  mengadakan upacara peringatan HUT PMI Ke 74. Bupati Faida mengaku bangga terhadap PMI Kabupaten Jember karena mampu melakukan inovasi . Bahkan, konsep inovasi PMI Jember tersebut  diadopsi oleh PMI Pusat dan  akan diterapkan secara nasional. Inovasi itu berupa  R2 Blood Jet (pengantaran darah cepat dengan kendaraan roda 2), pembinaan Korps Sukarela (KSR) dan pemberian SK Unit KSR dan Unit PMR.

Apresiasi Pemkab Jember ini disampaikan  Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR pada peringatan HUT PMI ke 74, Selasa 17 September 2019 di Alun-alun Kabupaten Jember. Menurut Bupati Faida, inovasi yang dinamis ini adalah sebuah cerminan peningkatan pelayanan dan peningkatan peran PMI sehingga keberadaan PMI dapat benar-benar dapat diterima masyarakat.

Khusus untuk pelibatan KSR dan PMR ini, Bupati Faida menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan bentuk dan wujud dari pembinaan, kaderisasi, penguatan dan pengakuan yang konsisten, sebab KSR dan PMI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari PMI. Selain itu, hal ini juga merupakan komitmen PMI Jember dalam rangka membantu mempersiapkan kader bangsa yang memiliki kepedulian dan integritas yang baik.

DI usia yang ke-74 ini Bupati Faida juga menekankan pentingnya sinergitas sejumlah pihak terkait, yakni kesungguhan masyarakat, kebijakan pemerintah daerah dan komitmen organisasi kemanusiaan untuk peningkatan peran dalam upaya pengurangan resiko bencana dan akan melahirkan ketangguhan dalam menghadapi bencana. Dengan tema Kita Tangguh, Indonesia Maju dalam peringatan HUT PMI ke-74 ini, diharapkan melalui ketangguhan masyarakat, kemajuan bangsa dan negara dapat terwujud.

Ada sejumlah kegiatan dalam peringatan HUT PMI ke-74 ini, diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan gratis, bersih-bersih sungai Bedadung, pengukuhan pendonor 25 kali, sosialisasi anti narkoba dan HIV/AIDS, seminar nasional, penghijauan serta kegiatan pelayanan kesehatan dan sosial lainnya. ( Mul )

Post a Comment

0 Comments