Bupati Lumajang Terima Kunjungan PLN UP 3 Jember


Lumajang, Kabarejember.com
( 5 September 2019) --- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menerima kunjungan jajaran managerial PLN UP 3 Jember, di Ruang Rapat Mahameru, Kantor Bupati, Kamis (05/09/19).

Kunjungan itu,  untuk memberikan klarifikasi dan menyelesaikan permasalahan pemadaman listrik yang sering terjadi di wilayah Kab. Lumajang. Pemadaman tersebut banyak dikeluhkan  warga masyarakat.

"Kami tadi berdiskusi soal permasalahan kelistrikan yang seringkali dikeluhkan oleh masyarakat yang biasanya terjadi pemadaman," ujar Bupati ditemui usai menerima kunjungan.

Cak Thoriq menjelaskan, ada beberapa penyebab terjadinya pemadaman listrik. Yang paling sering ditemui akibat banyaknya pohon yang bersinggungan dengan kabel jaringan listrik.

Cak Thoriq menghimbau masyarakat agar tidak menanam pohon yang berukuran diatas 3 meter dibawah kabel jaringan listrik.

Sementara itu, Manager Bagian Jaringan PLN UP 3 Jember, Gatot Hariyanto menjelaskan, penyebab  pemadaman listrik di Kabupaten Lumajang 68% adalah karena kabel jaringan listrik bersinggungan dengan pohon.

Gatot menjelaskan,  pohon yang bersinggungan dengan kabel jaringan listrik berbahaya bagi masyarakat sekitar. Terlebih saat musim penghujan.

"Harapan kami ada kerelaan, kerjasama masyarakat apabila ada pohon yang menyentuh kabel jaringan listrik kita potong," pesannya.

Ia meminta warga masyarakat, sebelum menebang pohon yang bersinggungan dengan kabel jaringan listrik, berkoordinasi terlebih dahulu dengan PLN setempat. Hal itu, untuk menghindari sengatan arus listrik tegangan tinggi, demi menjaga keselamatan bersama. ( Suatman )

Post a Comment

0 Comments