Bupati Lumajang Buka Festival 1000 Pohong



Lumajang, Kabarejember.com
----- 1 September 2019 -- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., membuka Festival 1000 Pohong I di Kelurahan Kepuharjo, Kec. Lumajang, Ahad (01/09/19).

Festival tersebut diselenggarakan bersamaan dengan jalan santai di lingkungan RW 06 Kelurahan Kepuharjo Kecamatan Lumajang.

Festival 1000 pohong/singkong yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Lumajang ini, mendapat apresiasi dari Bupati Lumajang.

Cak Thoriq, berterima kasih kepada seluruh warga RW 06 Kelurahan Kepuharjo yang sangat antusias mengikuti jalan santai dan Festival 1000 pohong dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Th 2019 dan Tahun Baru Hijriyah ke 1441.

Menurutnya, Festival 1000 pohong, merupakan kreatifitas warga masyarakat dalam mengolah singkong menjadi makanan yang menarik dan diminati konsumen.

Cak Thoriq, berharap, dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, masyarakat akan terus mengembangkan bakat - bakatnya, sehingga festival pohong dapat dikenal masyarakat luar.

"Saya sangat mendukung sekali inovasi dan kreatifitas masyarakat dalam mengolah pohong. Harapan saya kedepan kreatifitas ini terus dikembangkan mulai dari bentuk dan kemasannya agar kelihatan menarik," ujarnya.

Usai memberangkatkan jalan santai dan gunungan pohong, Bupati menyempatkan mengunjungi stand-stand bazar yang menjual aneka ragam hasil olahan pohong di sepanjang Gg. Durian, Gombleh, Kelurahan Kepuharjo Lumajang. ( Suatman )

Post a Comment

0 Comments