Koramil 0821/18 Berkomitmen Agar Anggota Tertib Berlalu Lintas


Lumajang, Kabarejember.com
-----Guna mewujudkan personel yang berdisplin lalu lintas, Koramil 0821/18 Tempursari menggelar pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi di halaman Makoramil 0821/18 Tempursari, Lumajang – Jawa Timur, Kamis (18/07/2019).

Pelda Dwi Hasim Asyari, Bati Komsos Koramil 0821/18 Tempursari dengan dibantu oleh staf Koramil, melaksanakan pemeriksaan kelengkapan maupun surat-surat kendaraan personel.

Dirinya mengungkapkan, pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan merupakan program dari Komando Atas untuk menertibkan kelengkapan administrasi maupun kelengkapan yang ada pada kendaraan secara berkala.

“Dengan kegiatan pemeriksaan secara berkala seperti ini, seluruh personel diharapkan selalu mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, guna menjamin keselamatan dalam mengemudikan kendaraannya,” lanjutnya.

Ditambahkan Pelda Dwi Hasim, pengecekan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan administrasi surat-surat kendaraan dan helm berstandar SNI warna hijau bertuliskan Kodim 0821 pada bagaian belakang, kemudian untuk kelengkapan kendaraan seperti ban, perangkat lampu, rem, spion dan perangkat kendaraan yang lain dipastikan dalam kondisi yang baik dan normal.

“Kendaraan yang baik didukung dengan kelengkapan administrasi, maka dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang berdampak pada kerugian personel maupun materiil,” tuturnya.

“Personel Koramil 0821/18 Tempursari akan berupaya  menjadi pelopor berlalu lintas yang baik bagi masyarakat, sehingga dapat mewujudkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas,” pungkas Pelda Dwi Hasim. (Suatman)

Post a Comment

0 Comments